Gertak PSN Dusun Gumulan

Admin 18 Oktober 2019 11:03:10 WIB

CATURHARJO – Jumat (18/10/2019) Dusun Gumulan mengadakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pada hari Jumat (18/10) bersama Puskesmas Pandak II. Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) adalah upaya untuk mengurangi jumlah nyamuk dengan melakukan pemberantasan jentiknya. Karena fogging yang selama ini dilakukan tidak bisa membunuh semua nyamuk dewasa yang ada sedangkan satu nyamuk bisa bertelur sebanyak 100 buah. Bisa dibayangkan jika kita tidak melakukan pemberantasan sarang nyamuk, maka populasi nyamuk jumlahnya bisa semakin bertambah banyak. Tempat perindukannya/sarang nyamuk aedes aegypti adalah genangan air jernih yang tidak kena tanah (bersinggungan tanah) dimana jumlah sarang nyamuk ini meningkat pada saat musim hujan. Gertak PSN Dusun Gumulan, dengan hasil angka bebas jentik 97,2 %.

Pemberantasan Sarang Nyamuk yang dilakukan dengan :

  1. Menguras dan menyikat dinding tempat penampungan air seperti bak mandi/WC, drum, penampungan air AC, Kulkas dll seminggu sekali.
  2. Menutup rapat-rapat tempat penampungan air seperti gentong air/tempayan, tempat air suci/tirta, dll.
  3. Mengubur atau menyingkirkan barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan seperti kaleng bekas, ban bekas, botol bekas, dll.


Komentar atas Gertak PSN Dusun Gumulan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Video

https://www.youtube.com/watch?v=CaXU2Tp0PG0

Lokasi Caturharjo

tampilkan dalam peta lebih besar